Latest Posts

Kamis, 07 Februari 2019

SOAL ON LINE IPA PAKET 1 (satu) untuk SD KELAS 6

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

Minggu, 03 Februari 2019

KBM Kepemimpinan

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

OUTBOND SD ISLAM SABILAL MUHTADIN KELAS 3 2017

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

I LOVE MY FAMILY

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

Rabu, 30 Januari 2019

RPP KURIKULUM 2013 REVISI TAHUN 2018

Tidak ada komentar:
CONTOH RPP KURIKULUM 2013 REVISI TAHUN 2018 INTEGRASI PPK, LITERASI, PEMBELAJARAN ABAD 21 ATAU 4C, HOTS

RPP Kurikulum 2013 revisi tahun 2018 merupakan kelanjutan implementasi Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2018 yang mengintegrasikan PPK, keterampilan Abad 21 atau 4C, Literasi, dan HOTS.

  1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) di dalam pembelajaran, yaitu mengintegrasikan dan mengembangkan karakter terutama 5 karakter: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  2. Mengintegrasikan literasi, yaitu kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.
  3. Mengintegrasikan dan mengembangkan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  4. Mengintegrasikan HOTS, yaitu kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
Berikut Link Down Lodnya :








RPP KELAS 1_2018_2019 Klik Disini 

RPP KELAS 2_2018_2019 Klik Disini

RPP KELAS 3_2018_2019 Klikk Disini

RPP KELAS 4_2018_2019 Klik Disini

RPP KELAS 5 2018_2019 Klik Disini

RPP KELAS 6 2018_2019 Klik Disni



Continue Reading...

RPP K13 UNTUK KELAS V (LIMA) DAN VI (ENAM) SEMESTER 2 TAHUN 2018 / 2019

Tidak ada komentar:
RPP K13 UNTUK KELAS 5 SEMESTER 2 TAHUN 2018 / 2019

RPP K13 UNTUK KELAS 6 SEMESTER 2 TAHUN 2018 / 2019 Kls 6 T_6_St_1Pb_1 >>>

 RPP TEMA 6 - ST 1 (PB 1) >>>

 Kls 6 6.7.1.1 >>>>

 RPP Kelas 6 T8.1.1 >>>

 RPP Kelas 6 T9.1.1 >>> https://drive.google.com/file/d/1hOkDTVdyglmOFmkmFM30SRC-718QkQyH/view
Continue Reading...

Minggu, 27 Januari 2019

RPP K13 UNTUK KELAS 4 SEMESTER 2 TAHUN 2018 / 2019

Tidak ada komentar:
Untuk Kelas 4 Semester 2 Berikut Contoh RPP nya dan Sudah Saya Siapkan Link downlo kelengkapan RPP

1.1 RPP Bahasa Indonesia, IPA KeLas 4
 


1.1 RPP Tema 7 Sub 1 Bahasa Indonesia, IPA

 


1.1. RPP Tema 8 Sub 1 IPA, Bahasa Indonesia

 

1.1 RPP Tema 9 Sub 1 IPA, IPS, Bahasa Indonesia

 

Untuk Selesngkapnya Silahkan Downlod Link di bawahh ini

Subtema 1. Sumber Energi Klik disini untunk Unduh

Subtema 2. Perubahan Energi Klik disini untunk Unduh

Subtema 3. Energi Alternatif Klik disini untunk Unduh

Subtema 4. Penghematan Energi Klik disini untunk Unduh

Cita-citaku (Tema 6) Klik disini untunk Unduh

Indahnya Keragaman di Negeriku (Tema 7) Klik disini untunk Unduh

Daerah Tempat Tinggalku (Tema 8 ) Klik disini untunk Unduh

Kayanya Negeriku (Tema 9) Klik disini untunk Unduh




Continue Reading...

RPP K13 UNTUK KELAS 3 SEMESTER 2 TAHUN 2018 / 2019

Tidak ada komentar:


Berikut File Lengkapnya pada Lingk di bawah ini :

  1. Subtema 1. Sumber Energi Unduh disini
  2. Subtema 2. Perubahan Energi Unduh disini
  3. Subtema 3. Energi Alternatif Unduh disini
  4. Subtema 4. Penghematan Energi Unduh disini


Continue Reading...

Selasa, 25 Desember 2018

I LOVE MY FAMILY

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

Sabtu, 01 Desember 2018

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW LANGGAL AL IHSAN 2018

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

Rabu, 29 Agustus 2018

FIELD TRIP KELAS 6 2018

Tidak ada komentar:

Fieldtrip; Tujuan,
Kelebihan Dan Kekurangan

Kegiatan
belajar mengajar tidak semestinya selalu dilakukan di dalam kelas, karena hal
itu akan membuat peserta didik merasa jenuh dan bosan. Sesekali mereka diajak
keluar kelas untuk meninjau hal-hal di sekeliling mereka yang berhubungan
dengan materi yang akan dipelajari. Dalam hal ini merupakan penerapan
dari metode fieldtrip (karyawisata),
yaitu merupakan pejalanan atau pesiar yang dilakukan oleh peserta didik untuk
memperoleh pengalaman belajar, terutama pengalaman secara langsung dan
merupakan bagian integral dari kurikulum sekolah.
Menurut
Roestiyah teknik karyawisata ini digunakan karena memiliki tujuan sebagai
berikut.
  1. Siswa
    dapat memperoleh pengalaman langsung dari obyek yang dilihatnya
  2. Siswa
    dapat turut menghayati tugas pekejaan milik seseorang
  3. Mereka
    dapat bertanya jawab, sehingga mampu memecahkan persoalan yang dihadapinya
    dalam pelajaran ataupun pengetahuan umum
  4. Mereka
    bisa melihat, mendengar, meneliti, dan mencoba apa yang dihadapinya, agar
    nantinya dapat mengambil kesimpulan, dan sekaligus dalam waktu yang sama
    bisa mempelajari beberapa mata pelajaran.
Namun
karyawisata dalam arti pembelajaran mempunyai arti sendiri yang berbeda dengan
karyawisata dalam arti umum. Karyawisata di sini berarti kunjungan di luar
kelas dalam rangka belajar. Misalnya dengan mengajak peserta didik mengamati
hal-hal yang ada di sekeliling sekolah, kemudian membuat karya yang pada
akhirnya ada sangkut pautnya dengan materi yang dipelajari selama waktu yang
telah ditentukan oleh guru. Jadi karyawisata ini tidak mengambil tempat yang
jauh dari sekolah dan tidak memelukan waktu yang lama. Karyawisata dalam waktu
yang lama dan tempat yang jauh disebut study tour.
Dengan
melakukan karyawisata banyak hal yang akan diperoleh peserta didik dalam
kegiatan pembelajaran, diantaranya adalah:
  1. Peserta
    didik dapat memperoleh pengetahuan baru mengenai materi yang dipelajari
    dengan tanpa beiama-lama tinggal di ruang kelas sehingga mereka tidak
    merasa bosan untuk belajar
  2. Peserta
    didik mampu menganalisis penerapan materi dalam kehidupan di sekitar
    mereka
  3. Peserta
    didik mampu mengembangkan suatu teori dengan melihat kenyataan yang ada
  4. Tanpa
    adanya paksaan mereka termotivasi untuk terus belajar, karena dengan
    begitu mereka merasa terbebaskan untuk berkreasi. dihadapi, sehingga
    mungkin mereka menemukan bukti kebenaran teorinya, atau mencobakan
    teorinya ke dalam praktek
Penggunaan
teknik ini masih juga ada keterbatasan yang perlu diperhatikan atau diatasi
agar pelaksanaannya dapat berhasil guna dan berdaya guna. Pembelajaran
menggunakan teknik ini pastinya berada di luar kelas, bahkan bisa jadi di luar
sekolah. Oleh karena itu butuh waktu untuk berjalan meskipun tidak telalu jauh,
namun hal itu memotong jatah waktu yang tersedia.
Selain
itu, ketika menjumpai peserta didik yang sulit untuk diatur guru biasanya
kesulitan dalam mengendalikan mereka dalam kata lain mereka selalu seenaknya
sendiri. Ketika berada di luar kelas tidak belajar, akan tetapi justru mereka
mempergunakan kesempatan tersebut untuk hal yang lain.
Continue Reading...

Jumat, 24 Agustus 2018

IDUL ADHA 1439 LANGGAR AL IHSAN KOM

Tidak ada komentar:
Continue Reading...

Senin, 20 Agustus 2018

HUT RI KE 73 Komp AMD PERMAI PART 2

Tidak ada komentar:
Continue Reading...