Jumat, 15 September 2017

1. Modul Guru Pembelajar SD Kelas Awal

Tidak ada komentar:
Uji Kompentensi Guru (UKG) memang telah berakhir, walaupun demikian bukan berarti setelah UKG tudak ada tindak lanjut dari Kemdikbud. Karena nanti akan ada program guru pembelajar khusus bagi para guru yang nilainya belum memenuhi standar. Sedangkan bagi guru yang nilainya tinggi akan dipanggil untuk dijadikan calon Instruktur Nasional Guru Pembelajar tahun 2016. Nah berkaitan dengan hal tersebut mungkin perlu sedini mungkin para guru mempersiapkan diri dalam menghadapi UKG tahun depan.

Sahabat edukasi, Salah satu perangkat pembelajaran yang dikembangkan untuk program GP tatap muka, dalam jaringan (daring), dan kombinasi (tatap muka dan daring) untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi adalah modul pembelajaran. Dengan modul ini diharapkan program GP memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.

berikut kami tuliskan rangkuman salah satu modul pelatihan sd kelas tinggi kelompok kompetensi h profesional perlindungan ham dan penegakan hukum pedagogik pemanfaatan hasil penilaian pembelajaran.

Guru Sekolah Dasar sebaiknya mengetahui secara keseluruhan latar belakang berbagai mata pelajaran, salah satunya mata pelajaran PPKn, kendatipun ketika di kelas membelajarkan secara tematik terpadu. Ada baiknya mempelajari juga histori perjalanan sejak awal strategi pemerintah dalam menyiapkan pendidikan kewarganegaraan sampai saat ini.

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan mata pelajaran dengan visi utama sebagai pendidikan demokrasi yang bersifat multidimensional. Ia merupakan pendidikan nilai demokrasi, pendidikan moral, pendidikan sosial, dan masalah pendidikan politik. Namun yang paling menonjol adalah sebagai pendidikan nilai dan pendidikan moral. Oleh karena itu secara singkat Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dinilai sebagai mata pelajaran yang mengusung misi pendidikan nilai dan moral. Alasannya antara lain sebagai berikut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar